Artikel ini telah dilihat : 941 kali.
by

Lewat Jalur Independen, Parawansa-Markus Resmi Bersanding

Reporter: Nada – Editor: Redaksi

Insitekaltim, Samarinda – Parawansa Assoniwora mengumumkan pasangannya untuk maju di Pilkada 2020 yang akan dilakukan pada 23 September nanti.

Ancah, sapaannya, mengatakan bahwa jalinan kerjasama antara dirinya dan pasangan yang sudah ia tentukan ini sudah dilakukan sejak pertengahan Oktober 2019.

“Kami bersepakat maju bersama dengan beberapa syarat, beliau harus mengumpulkan paling tidak sebanyak minimal 20.000. Bukan beliau saja, ada 2 orang lain yang bangun komitmen bersama cuma sampai kemarin malam ditunggu konfirmasi, tapi tidak ada jawaban, dan malah meminta mundur sampai 1 Februari,” ungkap Ancah kepada media, Selasa (14/1/2020).

Ancah menyampaikan dirinya dan tim melakukan rapat untuk penentuan pasangan.

“Setelah rapat semalam sempat alot dengan tim semua, menyangkut elektabilitas, kita bangun kebersamaan ini, tergabung dalam Samarinda berani. Hingga keputusannya sama beliau, Markus Tarik Allo,” terangnya.

Keputusan Ancah ini juga didasari dengan track record dari Markus sendiri.

“Pastinya bahwa beliau adalah seseorang yang pernah mencalonkan diri sebagai anggota provinsi, politik suara lumayan besar, kemarin di backup partai. Dari situ maka saya anggap layak untuk dampingi saya, jadi ini sudah kita perhitungkan semua. Jargon kami pluralisme, artinya kota Samarinda tidak hanya mengedepankan 1 identitas saja, tapi kota ini jadi milik kita bersama,” jelasnya.

Ditemui di lokasi yang sama, Markus pun angkat bicara. Dirinya menyatakan bahwa ia dan Ancah akan maju dalam jalur independen.

“Dari independen aturannya sudah ada, pertemuan awal kami 4 bulan lalu, nanti akan kami sampaikan di KPU kuotanya sudah melebihi, ini kan masih ada waktu, sebulan lagi kita akan terus kumpulkan,” katanya.

Disinggung mengenai dirinya yang sudah mendaftarkan diri di Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Markus pun membenarkan.

“Memang saya daftar di Nasdem, tapi niat awal saya di independen. Saya ingin bagaimana bergabung dengan partai namun saya jadi independen. Kebetulan berpasangan dengan Parawansa, artinya kalau di belakang hari ada tanggapan dari Nasdem saya sudah komitmen dengan Parawansa,” tambahnya.

Diketahui bahwa mulai hari ini akan ada beberapa titik baliho terpasang untuk mendeklarasikan bahwa dirinya dan Ancah telah resmi.

“Berkoalisi berdampingan untuk kontestasi. Ini akan menjadi tempat kita untuk konsolidasi membahas strategi ke depan, secara resmi hampir 4 bulan mencoba untuk bersama kumpulkan dukungan. Maksud kami baik membuat program untuk Samarinda, ‘Samarinda Berani’, kita harus berani berubah, karena Kota Tepian ini adalah salah satu kota pendukung IKN,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed