Artikel ini telah dilihat : 747 kali.
oleh

Lagi, 21 Tenaga RSUD AWS Positif Covid-19

Reporter : Samuel Editor : Redaksi

Insitekaltim, Samarinda – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Wahab Sjahranie umumkan 21 tenaga kerjanya positif Covid-19.

Melalui press release yang dikeluarkan Humas RSUD AWS, terdapat penambahan 15 kasus baru pada hari ini, Kamis (30/7/2020).

Kasus ini menambah 6 kasus tenaga kesehatan yang sebelumnya terkonfirmasi positif terpapar virus asal Wuhan, China tersebut.

Kepala Instalasi Humas RSUD AWS Samarinda dr Asyia Andhina mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan beberapa langkah terukur kepada tenaga kesehatan yang positif seperti :

Mentracing seluruh petugas yang berkontak dengan tenaga kesehatan yang positif Covid-19, melakukan isolasi di unit kerja mereka, mengimbau untuk mengisolasi mandiri tenaga kesahatan yang positif Covid-19, mengisolasi dan merawat tenaga kesehatan yang mengalami gejala sedang Covid-19.

Asyia juga menyebut bahwa untuk saat ini RSUD AWS akan membatasi jumlah menjadi satu orang dan meniadakan waktu jenguk untuk pasien reguler. Serta belum menerima rujukan pasien ICU dan ICCU dari RS lain.

“Untuk pelayanan di IGD tetap akan dibuka, tetapi kami batasi pelayanannya. Untuk kasus yang tidak membutuhkan penanganan dari spesialis ataupun subspesialis, kami mengimbau agar masyarakat sebaiknya berobat di fasilitas kesehatan lainnya di sekitar RSUD AWS,” pungkasnya.( foto_Ist)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed