//KPU Kaltim Menggandeng IJTI Kaltim Dalam Partisipasi Masyarakat

KPU Kaltim Menggandeng IJTI Kaltim Dalam Partisipasi Masyarakat

INSITEKALTIM SAMARINDA – Komisi Pemilihan Umum Kaltim  menggandeng Ikatan Jurnalis Telivisi Indonesia (IJTI) Kaltim melakukan upaya untuk  mendorong partisipasi masyarakat demi suksesnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim.. Sabtu (26/5/2018) di Hotel Bumi Senyiur Samarinda

Kegiatan tersebut bertajuk Bedah Konsep Pilkada Damai 2018 itu, Dalam acara tersebut dihadiri  Ketua KPU Kaltim, Mohammad Taufik, Komisioner KPU Kaltim Divisi Sosialisasi, Mohammad Syamsul Hadi, dan Ketua Dewan Pembina Forum Persaudaraan Antar Masyarakat Kaltim  HM Jos Soetomo, Polres Samarinda dan Bawaslu Kaltim.

Menurut Syamsul Hadi kepada media, KPU memang sengaja menggandeng IJTI Kaltim untuk  mensosialisasikan berbagai tahapan Pilgub Kaltim 2018. Harapannya, agar setiap tahapan pilgub bisa tersiarkan hingga ke semua lapisan masyarakat  Kaltim.

“Melalui teman-teman media, diharapkan kegiatan ini bisa terjangkau keseluruh elemen masyarakat.Kami yakin, teman-teman IJTI mampu menyampaikan berbagai tahapan pilgub dengan jaringan pertelevisian yang mereka miliki,” ungkapnya.

Kami berkeyakinan, suksesnya penyelenggaraan Pilgub Kaltim salah satunya ditentukan dari banyak faktor  atau setidaknya stake holder  bisa terlibat. Baik dalam proses pemantauan, pengawasan, sampai pada keterlibatan langsung dalam mengawal proses penyelenggaraan pilgub dan setiap tahapannya.

“Apabila banyak pihak yang terlibat, maka semakin baik. Setidaknya IJTI bisa membantu KPU  untuk ikut mensosialisasikan Pilgub Kaltim. Selain itu hal yang sama  kami harapkan dari media lainnya, yakni cetak dan online,”kata Syamsul Hadi.

Diharapkan media mengawal dan mengontrol Pilgub Kaltim, maka kualitas penyelenggaraan Pilkada serentak 2018 akan semakin baik, melalui pemberitaan yang disajikan  masyarakat bisa mengetahui setiap tahapan pilgub.Hal tersebut untuk  mendorong masyarakat menyalurkan hak pilihnya di TPS.

Ketua IJTI Kaltim, Amir Hamzah menyampaikan bahwa dengan menggandeng KPU Kaltim dalam kegiatan tersebut  untuk membuka ruang informasi seluas-luasnya untuk  masyarakat  berkenaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim

“Sehingga target KPU dalam meningkatkan kualitas Pilgub  serta  menekan Golput di Pilgub Kaltim bisa di tekan semaksimal mungkin. Dan nantinya bisa menjadi corong  bagi KPU dalam menyukseskan Pilgub Kaltim,”ungkapnya.

Wartawan Sukri