Artikel ini telah dilihat : 233 kali.
oleh

Komisi III DPRD Paser Meninjau Jalan Poros Desa Suliliran Baru yang Rusak  

Reporter : Ahmad – Editor : Redaksi

Insitekaltim, Paser – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Paser, meninjau jalan Desa Suliliran Baru, Selasa(29/9/2020).

Hal ini dilakukan terkait  adanya aduan masyarakat mengenai jalan poros lingkungan yang di gunakan oleh perusahan sehingga mengakibatkan jalan lingkungan rusak parah.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Paser Basri Mansur mengatakan bahwa tujuan nya ke Desa Suliliran Baru adalah menindaklanjuti keluhan masyarakat terhadap jalan yang di gunakan oleh perusahaan produksi sawit.

Sementara jalan  tersebut di perbaiki pada tahun anggaran 2019 . “Tapi belum berjalan setahun ini jalan itu sudah mengalami kerusakan yang parah,”kata Basri Mansur diruang pertemuan dengan pengurus Desa.

Ia meminta agar kepala desa secara serius bisa mengingatkan perusahaan yang memanfaatkan jalan lingkungan masyarakat, jangan hanya menggunakan jalan itu saja tampa ada kontribusi untuk perbaikan jalan itu.

Baca Juga :  DPRD Paser Apresiasi Langkah KPU Cegah Penyebaran Covid-19

“Minta kepada aparat desa agar memperhatikan secara serius, dan kalau pun diperbaiki akan mengalami kerusakan kembali jika tetap di lalui mobil produksi sawit yang melebihi kapasitas,” ungkapnya

Selain, Basri  Mansur, anggota dewan yang lain diantaranya Budi Santoso, H.Fathur Rahman, Sabilar Rusdi serta dinas terkait turut dihadirkan.

Kesimpulan nya jalan poros Desa Suliliran Baru yang kurang lebih sepanjang 18 Kilometer akan kami coba perjuangkan melalui Dana Bantuan Keuangan Provinsi karena ini merupakan jalan yang menjadi urat nadi untuk aktivitas warga sekitar.

“Nanti kami usulkan ke pemerintah provinsi dan akan menjadi prioritas,”pungkasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed