Artikel ini telah dilihat : 198 kali.
oleh

Jelang Idul Adha, 500 Personel Gabungan Semprot Masjid di Samarinda

Reporter : Samuel Editor : Redaksi

Insitekaltim, Samarinda – Personel gabungan TNI – Polri – BPBD dan relawan melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai masjid di Kota Samarinda.

Pada Kamis pagi (30/7/2020), Polres Samarinda, beserta TNI, BPBD dan Satuan Relawan melakukan apel atau pengarahan terkait kegiatan penyemprotan yang akan dilaksanakan langsung hari ini.

Penyemprotan ini dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 jelang lebaran Idul Adha yang akan dilaksanakan secara serempak, Jumat (30/7/2020).

“Hari ini kami dari TNI, Polri beserta relawan dan Pemkot Samarinda akan melaksanakan penyemprotan di tempat-tempat yang akan melaksanakan Idul Adha di Samarinda. Ada sekitar 200 titik yang akan disemprot, seperti yang disampaikan oleh relawan,” sebut Kapolresta Kota Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, Kamis (30/7/2020).

Kombes Arif mengatakan bahwa sebanyak 500 personel gabungan dari TNI – Polri – BPBD dan relawan Kota Samarinda akan turun ke masjid-masjid untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh.

“Kalau gabungan sekitar 500an, belum lagi relawan,” sambung Kombes Arif Budiman.

Menuju Idul Adha, Kombes Arif Budiman mengatakan bahwa pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan takbiran pada Idul Adha 1441 H. Tapi Ia berharap alangkah baiknya kegiatan takbiran tidak dilakukan terlebih dahulu untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Samarinda.

“Terkait Idul Adha, biasanya kan ada takbiran, saya mengimbau, janganlah diadakan takbiran dulu. Alangkah baiknya kita berdoa sama-sama saja di rumah untuk bisa memutus rantai penyebaran virus ini. Karena dalam pandemi ini sudah seharusnya kita waspada, dan menjaga keluarga kita yang rentan terkena Covid-19” pungkas kata komandan tertinggi para polisi di Kota Tepian.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed