Artikel ini telah dilihat : 296 kali.
by

DKP Samarinda Gelar Pangan Murah 2020, Secara Online Pesan Antar Gratis Ongkir

Reporter: Dina – Editor: Redaksi

Samarinda, Insitekaltim – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Samarinda, Gelar Pangan Murah (GPM) 2020, memang sedikit berbeda dari tahun sebelumnya yang mana program ini sudah dilaksanakan mulai sejak 21 April – 20 Mei.

“Merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan sejak tahun 2017 lalu,” ujar Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan, M. Saleh kepada Insitekaltim di ruangannya, Selasa (12/5/2020).

Ia, menjelaskan sebelum adanya Covid-19, pihaknya melakukan proses GPM secara terbuka. Namun sekarang melalui chat dan shop. Cukup menghubungi nomor yang tertera barang akan diantar langsung ke rumah, gratis tanpa ongkir.

“Belanja sangat mudah, masyarakat dimanjakan dengan tidak perlu keluar rumah serta harga di bawah pasaran,” tuturnya.

Kemudian, Saleh memaparkan proses pengantaran akan dilakukan sesuai jarak tempuh, jika dekat akan dilakukan menggunakan motor, dan jarak jauh akan menggunakan mobil. Dilihat saja Kota Samarinda memiliki 10 kecamatan, jadi akan dikumpulkan terlebih dahulu agar pengirimannya sekaligus.

“Kami sudah memfasilitasi 2 mobil yang siaga, jika diperlukan bersamaan,” ungkapnya.

Lanjutnya, GPM bekerjasama dengan 24 produsen, untuk melakukan transaksi lewat pesan antar.

Saleh menegaskan, disini DKP tidak berdagang, namun dititipkan untuk menjualkan. Karena tidak dibenarkan organisasi perangkat daerah (OPD) berjualan.

“Hingga sejauh ini tidak ada keluhan terkait GPM 2020, malahan ada saja yang masih datang langsung ke DKP,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed