Artikel ini telah dilihat : 247 kali.
by

Bonus Porprov 2018, Cair 1 Tahun Lebih, Ini kata Erham

Reporter : Apriliani – Editor : Redaksi

Insitekaltim, Samarinda – Acara pembagian penghargaan berupa bonus, pada atlet yang berprestasi berjalan lancar, di gedung serbaguna Gor Segiri. Terlihat para atlet sangat senang, karena uang bonus bisa dicairkan, Rabu (27/11/2019).

Terlihat Wakil Walikota Muhammad Barkati membagikan, penghargaan kepada atlet, pelatih, official dan manajer secara langsung.

Kadis Dispora Samarinda, Erham Yusuf, S.Pd, M.Pd yang ditemui tim Insitekaltim.com usai acara, menyatakan bahwa ini merupakan bentuk penghargaan kepada para atlet, official, pelatih dan juga manager, yang turut serta mengharumkan nama Samarinda di Porprov ke-VI di kutim.

“Ini juga menjadi ajang promosi pemerintah kota kepada atlet, sehingga diharapkan mampu meningkatkan prestasi para atlet, juga menjadi motivasi bagi masyarakat yang lain,” ungkapnya.

“Kita berharap, masyarakat dapat melihat bahwa dunia olahraga cukup menggiurkan, baik dari segi finansial dan ekonomi. Mereka yang sudah mendapatkan emas, perak dan perunggu, untuk besar nominalnya tergantung dari kategori perorangan, regu kecil dan regu besar. Namun mereka yang mendapatkan medali, ini sudah terakomodir semua,” sambungnya.

Ia juga menyatakan bahwa dengan mengeluarkan banyak dana, untuk para atlet bisa meningkatkan, menggairahkan dan memotivasi agar bisa lebih giat berlatih, berprestasi dan berkembang di tingkat Regional, Nasional dan Internasional.

“Dan untuk keterlambatan bonus selama 1 tahun ini dikarenakan mengikuti proses, dan kehati-hatian. Tidak mungkin kita membagikan, terus disuruh kembalikan karena ada kesalahan administrasi. Semua sesuai dasar hukum dan semuanya harus dipertanggungjawabkan,” tegasnya.

Baca Juga :  Fahrian Nur Hasilkan 15 Baju APD Perhari, Banyak Pesanan Bisa Request Warna

“Yang penting hari ini kan sudah cair, seperti yang saya bilang tadi. Siapa bilang nggak keluar? buktinya hari ini dibagi,” sambungnya.

Untuk pembagian bonus, ia menjelaskan bahwa akan di transfer ke rekening pribadi para atlet, dan untuk atlet yang sudah dibagi bonus nya, diharapkan bisa memanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Atlet dari Cabor Angkat Besi, Muhammad Aliansyah sangat senang sekali uang bonus bisa keluar, ia mengungkapkan sudah berapa kali nungguin bonus ini cair.

“Ini yang paling ditunggu sebenarnya, bahkan hampir 1 tahun nungguin bonus ini. Teman-teman juga bertanya kepada saya, kapan bonus ini cair, saya cuma bisa jawab secepatnya. Tapi alhamdulillah dapat jawaban tanggal 27 November, sebenarnya tanggal 28 November. Namun, karena mungkin ada sesuatu hal, jadi lebih cepat cairnya,” ungkapnya senang.

Ia mengharapkan agar porprov selanjutnya, hal-hal seperti ini tidak terulang lagi, karena banyak atlet yang sudah menunggu lama.

“Bonus ini sangat dibutuhkan atlet, buat keluarganya dan juga untuk kehidupan sehari-hari. Baru ini juga agak lama, biasanya 3/6 bulan sudah keluar, ini sampai setahun lebih. Dan untuk kedepannya, harapan saya bisa tembus di olimpiade,” kata Ali.

News Feed