Artikel ini telah dilihat : 961 kali.
oleh

Andi Harun dan Rusmadi Wongso Dipertemukan Oleh Para Tokoh Masyarakat

Reporter: Nada – Editor: Redaksi

Insitekaltim, Samarinda – Andi Harun dan Rusmadi Wongso dipertemukan secara langsung oleh para tokoh masyarakat dan akademisi, dalam acara diskusi publik membahas kesiapan Kota Samarinda sebagai kota penyangga IKN, Sabtu (21/12/2019) di Ballroom Kota Bangun, Lantai 10 Hotel Selyca Mulia.

Ditemui usai acara, Andi Harun mengatakan, begitu banyak tahapan yang ia lakukan.

“Pertama survei atau bertanya langsung kepada masyarakat, kemudian mendengarkan masukan dari para tokoh pimpinan organisasi, dan hari ini dimana forum yang re-presentatif sekali kami berdua diminta untuk berpasangan,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, secara pribadi dirinya akan menerima usulan tersebut dan akan dibawa kepada Partai Gerindra.

“Dalam menentukan pasangan saya, ada 2 hal yang selalu saya sampaikan, pertama pikiran saya nanti tidak boleh sendiri dan kedua memiliki syarat elektoral. Saya harus jujur mengatakan berdasarkan survei, Pak Rusmadi untuk wakil merupakan calon yang memiliki hasil tertinggi,” terangnya.

Namun, Andi Harun menyatakan untuk tidak terlalu tergesa-gesa.

“Istilahnya ini tinggal resepsinya saja. Chemistry kami juga sudah satu. Beliau seorang mantan birokrat yang memiliki track-record yang panjang dan berpengalaman, saya kira ini faktor lainnya juga,” tambahnya.

Ia, menambahkan bahwa semua putusan ada di partai pengusung, apakah dorongan para tokoh bisa menyatukan, itu nanti tunggu finalnya karena semua ada di DPP.

Secara bersamaan, Rusmadi mengaku dirinya maju dengan niat pengabdian untuk memajukan Samarinda.

“Berangkat dengan niat yang baik. Secara pribadi saya siap. Kami berkawan sejak dulu, kami sering berdebat juga, namun niatnya untuk membangun,” sambungnya.

Memiliki latarbelakang yang berbeda, Rusmadi menuturkan dirinya tahu apa yang menjadi kekurangannya.

“Pak Andi Harun memiliki pengalaman yang baik dalam berpolitik, sedangkan saya belum sama sekali. Namun saya bisa menjamin dalam rangka untuk tata kelola pemerintahan, sehingga politisi dan birokrat bisa menyatu. Kita berharap, nantinya akan bisa menjawab tantangan-tantangan untuk memajukan Samarinda,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed