Artikel ini telah dilihat : 404 kali.
oleh

Andi Faizal Siap Lahirkan Atlet Esports Berprestasi dan Berkualitas

Reporter : Angel – Editor : Redaksi

Insitekaltim, Samarinda – Sejak masuknya olahraga elektronik atau Esports dalam ajang Asian Games 2018, cabang olahraga ini mulai menarik perhatian. Olahraga Esports saat ini disukai oleh para remaja jaman now. Perkembangan Esports di Indonesia dari tahun ke tahun semakin pesat.

Pengurus Besar (PB) Esports Provinsi Kalimantan Timur secara serentak melantik pengurus Esports di 10 kabupaten/kota di Hotel Diamond Samarinda. Pelantikan dilakukan sebagai upaya melahirkan atlet esports muda dari daerah, Sabtu (9/1/2020) pagi.

Tepatnya setahun silam PB Esports dibentuk, namun PB Esports sudah mengembangkan tanggung jawab untuk membuat regulasi resmi yang mengatur Esports di Indonesia agar lebih jelas dan terarah, termasuk pula perlindungan kepada para pemain dan tim.

Ketua Esports Kota Bontang, Andi Faizal berharap kepengurusan cabang olahraga elektronik di Kota Bontang mampu melahirkan atlet berprestasi.

“Saya ingin melahirkan atlet Esports yang berprestasi dan berkualitas kedepannya,” kata Andi Faisal saat dihubungi oleh wartawan Insitekaltim, Sabtu (9/1/2021).

Dijelaskan Andi Faizal bahwa saat ini telah terdaftar sebanyak 42 klub yang resmi menjadi anggota Esports Bontang. Tidak hanya itu, Faiz sapaan akrabnya membeberkan bahwa dalam kepengurusan Esports Bontang diambil setiap perwakilan 42 klub yang ada untuk menjadi pengurus.

Andi Faizal siap mendukung olahraga Esports dan berharap ke depan akan banyak bibit atlet yang baru dalam olahraga Esports.

“Pastinya nanti mampu berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Mohon doanya juga semoga semua dapat berjalan lancar,” harapnya.

Tidak hanya itu Andi Faizal menambahkan bahwa saat ini yang harus dimiliki oleh generasi muda ialah kreatif dan inovatif. Hal tersebut bagus untuk meningkatkan prestasi Esports Indonesia khususnya Kota Bontang, apabila dilakukan pembinaan yang konsisten, terarah, dan terukur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hot News