Artikel ini telah dilihat : 192 kali.
oleh

Pimpinan PKS Blusukan ke Kaltim, Optimis Menang di 9 Kabupaten dan Kota

Reporter : Mohammad-Editor: Redaksi

Insitekaltim, Samarinda – Sekjen DPP PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsy memberikan semangat kepada kader dan simpatisan PKS di Kaltim. Menurutnya, PKS optimis memenangkan sembilan pilkada serentak di Kaltim 2020.

Hal itu ia sampaikan dalam safari dan konsolidasi nasional pemenangan pilkada 2020 bersama pasangan calon yang diusung DPD PKS se-Kaltim.

“Saya tekankan kepada semua kader, anggota legislatif dan loyalis tidak boleh loyo dan jangan malas-malasan. Kita manfaatkan 17 hari ke depan untuk tempur memenangkan paslon yang PKS usung,” terang Habib Bakar dalam orasi politiknya yang digelar DPW PKS Kaltim di Hotel Bumi Senyiur Samarinda Sabtu (21/11/2020).

Dalam lawatan di Kaltim Habib Bakar dijadwalkan akan bertemu milenial se-Kaltim malam ini. Sehari sebelumnya dia telah melakukan beberapa agenda seperti menelusuri Sungai Mahakam dan bertemu para tokoh masyarakat di Kaltim.

“Kami hadir dalam rangka safari pemenangan pilkada yang merupakan program nasional dari pusat untuk memastikan semua siap. Kemarin kami menyusuri Sungai Mahakam, tadi pagi bertemu tokoh masyarakat dan sore ini bertemu pasangan calon yang kami usung,” ungkap Habib Bakar

Baca Juga :  Respon Keluhan Masyarakat, Komisi III DPRD Kota Bontang Gelar Sidak

Menurut Habib Bakar, sebulan terakhir, DPP PKS melakukan safari ke sejumlah daerah yang sedang menggelar pilkada, salah satunya ke Kaltim. PKS memiliki mesin politik yang sangat bagus. Apalagi di tengah pandemi seperti ini, PKS justru sudah terbiasa menggunakan pendekatan door to door.

“Kami berbeda dengan yang lain. Kader PKS insyaallah ulet dan militan,” katanya.

Dia membeberkan empat rahasia memenangkan Pilkada Serentak Kaltim 2020. Pertama, kader PKS, anggota legislatif, pengurus, dan loyalis harus turun ke lapangan. Kedua, karena masih dalam pandemi para pasangan calon yang diusung PKS harus sering tampil di media.

“Ketiga, lakukan mapping dengan baik, tentukan mana zona merah, orange dan hijau. Hindari zona merah, sehingga kita tahu mana kawan, mana lawan. Yang terakhir kami berharap paslon harus sering turun, apakah untuk kepentingan sosial, pendidikan, dan kebutuhan masyarakat,” ujar Anggota Komisi III DPR RI tersebut.

“Kita akan bertemu dengan berbagai komponen untuk menyemangati, agar lebih fokus memenangkan pilkada 9 Desember nanti,” ucap Habib Aboe Bakar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed