Artikel ini telah dilihat : 167 kali.
oleh

Persiapan LKS Semester Genap, Disdikbud Usahakan Hasil Terbaik

Reporter : Angel – Editor : Redaksi

Insitekaltim, Bontang – Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang menuturkan sampai saat ini telah menerima materi empat mata pelajaran, bagi kelas 5 Sekolah Dasar (SD) untuk Lembar Kerja Siswa (LKS) Semester II.

Kabid Pendidikan Dasar Saparudin menargetkan penyusunan LKS semester genap akan dirampungkan akhir tahun 2020. Kemudian awal tahun 2021 akan memasuki tahapan pencetakan LKS.

“Baru kelas 5 SD yang baru masuk kepada kami. Di antaranya ada PPKN, IPA, IPS dan Matematika,” kata Saparudin saat disambangi di ruang kerjanya, beberapa hari lalu.

Saparudin mengatakan bahwa dengan waktu yang cukup banyak, Disdikbud akan melakukan koreksi dan mengedit isi dalam materi yang telah diberikan oleh para penulis. Hal tersebut untuk memastikan apakah telah sesuai dengan standar pembelajaran yang diperlukan.

“Untuk target, memang kami targetkan 15 November, tetapi sudah ada yang selesai. Alhamdulillah sudah kami edit, sudah kami koreksi dan sudah sesuai standar. Kami edit, tim redaksionalnya, melihat isi kontennya juga apakah sudah sesuai kaidah dalam pembelajaran atau tidak,” bebernya.

Saparudin menjelaskan walaupun masih dalam kondisi pandemi Covid-19, Disdikbud akan berusaha mempersembahkan yang terbaik untuk para peserta didik Kota Bontang. Hal tersebut dengan cara menghadirkan konten dan edukasi yang diberikan bisa bermanfaat dan peserta didik dapat menerima dengan baik.

“Kita kan membidangi pendidikan. Pendidikan pasti berdampak sampai dewasa nanti,” jelasnya.

Menurut ketentuan pengerjaan LKS, mengenai tim editing LKS yang terlibat di antaranya dari pengawas. Dimana tugasnya pun mengawasi konten isinya, mengawasi kinerja guru, mengawasi proses belajar mengajarnya, serta termasuk kompetensi dasar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hot News