//Pemprov Dukung Popprov Samarinda

Pemprov Dukung Popprov Samarinda

INSITEKALTIM SAMARINDA – Kota Samarinda akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) XV Kaltim pada 9 September 2018. Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menegaskan dukungan Pemprov Kaltim ketika menerima audensi jajaran Pemkot Samarinda yang dipimpin Pjs Walikota Samarinda Zairin Zain.

“Prinsipnya Pemprov Kaltim siap bantu. Selanjutnya, Pemkot Samarinda bisa berkoordinasi dengan OPD terkait di lingkungan Pemprov Kaltim untuk teknisnya,” kata Awang Faroek Ishak di Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (16/5/2018).

Bantuan dimaksud berupa sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Pemprov banyak aset yang dimiliki, mulai eks PON di Palaran hingga Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda.

“Semua itu, bisa dimanfaatkan. Tinggal koordinasi saja,” jelasnya.

Pjs Walikota Samarinda Zairin Zain mengatakan, Popprov XV Kaltim di Samarinda juga dirangkai dengan Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang rencana dilaksanakan 9 September 2018. “Pelaksanaan dipusatkan di Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda, September 2018,” jelasnya.

Sedangkan peserta yang akan hadir termasuk pelatih dan official sebanyak 1.500 orang. Cabor yang dipertandingkan sebanyak 19 cabor, mulai tarung derajat, karate, judo, pencak silat, tinju, taekwondo, gulat, panahan, dayung, angkat besi, atletik, sepak takraw, bola basket, sepakbola, bola voli, tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis dan catur.

“Sesuai arahan Gubernur, pembukaan rencana dihibur Drumb Band asal Samarinda dan band ibukota asal Samarinda, Zerozix Park,” jelasnya. (jay/sul/adv)