ADVETORIALKOTA BONTANGNEWS

Normalisasi Sungai Kanibungan Mulai di Kerjakan, Tahap Awal Dilakukan Pembersihan

Insitekaltim,Bontang– Normalisasi Sungai Kanibungan yang berada di Kelurahan Guntung, Kota Bontang ini sudah mulai berjalan. Yang menjadi salah satu titik sungai yang masuk dalam daftar untuk normalisasi guna mencegah banjir.

Kabid Sanitasi Air Minum dan Sumber Air Minum, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  Bontang, Karel, mengatakan, saat ini sedang dilakukan pembersihan di area sungai, nantinya sungai tersebut akan di ukur lalu kemudian dianggarkan.

Inline

“Saat ini kami baru melakukan Normalisasi, sedang dikerjakan pengerukan di area sungai, nantinya akan kita akan ukur lalu buatkan konsep,”ujarnya.

Rencananya sungai tersebut akan dibuatkan tanggul dengan melakukan seminisasi,”Kita akan lihat untuk penanganan strukturnya, konstruksinya nanti apakah beton atau akan pasang batu gunung atau seperti apa, yang jelas kita lakukan yang lebih optimal dan lebih efisien untuk menyelesaikan,”jelasnya.

Sementara untuk anggaran yang di butuhkan untuk pengerjaan normalisasi Sungai Kanibungan ini, Karel belum mengetahui secara pasti,” berapa anggaran yang dibutuhkan kita belum tau secara pasti, semua tergantung kunstuksinya, apakah tanggul, kalau tanggul kita akan hitungkan lagi per meternya, mungkin sekitar ratusan juta,”kata Karel.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pembersihan disekitar sungai, mengenai anggaran akan di anggarkan setelah adanya pengukuran.

” Yang penting fungsinya sungainya itu mengalir ke muara, dan itu bener-bener bisa terjadi,”pungkasnya (yanti)

Show More
Below Article AdAdvertise with Anonymous Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker