Artikel ini telah dilihat : 176 kali.
oleh

MUI Minta Gelar Kegiatan Idul Adha dengan Protokol Kesehatan

Reporter : Ahmad – Editor : Redaksi

Insitekaltim, Paser– Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Paser Azhar Bahrudin mengingatkan seluruh pengurus masjid di kabupaten paling selatan Benua Etam itu untuk menerapkan protokol kesehatan saat pelaksanaan Salat Idul Adha 1441 H, Jumat (31/7/2020).

“Silakan melaksanakan Salat Idul Adha, tapi harus dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Demi kebaikan bersama,” kata Azhar Bahrudin kepada Insitekaltim, Kamis (30/7/2020).

Salat Idul Adha kata Azhar, harus tetap menggunakan protokol kesehatan seperti yang diimbau oleh pemerintah dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Paser.

Azhar Bahrudin mengungkapkan dasar kegiatan Salat Idul Adha karena Kementerian Agama sudah mengeluarkan surat keputusan yang mana dalam isi suratnya memperbolehkan kegiatan salat Idul Adha.

Kegiatan ini diperbolehkan, sama halnya ketika pemerintah memperbolehkan salat Jumat.

“Tapi pada prinsipnya kegiatan tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat,” imbuhnya.

Karena itu diminta kepada seluruh panitia Hari Idul Adha di Kabupaten Paser agar tetap memperhatikan kedisiplinkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, jaga jarak dan menyiapkan tempat cuci tangan.

“Perhatikan kesehatan dan selalu waspada pada penyebaran covid-19 yang saat ini terus terjadi peningkatan,” pesannya.

Azhar Bahrudin yang Ketua Yayasan Pesantren Bina Islam mengatakan, pesantrennya juga akan menggelar Salat Idul Adha di halaman pesantren mereka.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed