ADVETORIALKOTA BONTANGNEWS

Keterliban Masyarakat dan Media Dalam Musibah Banjir di Bontang, Mendapat Apresiasi Dari Dinsos

Keterliban Masyarakat dan Media Dalam Musibah Banjir di Bontang, Mendapat Apresiasi Dari Dinsos

Insitekaltim,Bontang – Kepala Dinas Sosial Bontang, Abdul Safa Muha, mengapresiasi keterliban masyakarat Bontang dan media , baik media cetak,elektronik,dan online dalam menginformasikan peristiwa banjir secara cepat dan akurat, Hal ini menjadi keuntungan bagi warga yang menjadi korban banjir, karena berkat informasi yang tersebar dengan cepat banyak perusahaan menyalurkan bantuan untuk musibah banjir yang terjadi di Bontang.

“Saya mengapresiasi kinerja para awak media dan masyarakat dalam menyampaikan informasi, sehingga kita mendapat bantuan dari perusahaan perusahan baik dari bontang mapun dari luar,” ujarnya kepada media,Rabu (12/6/2019)

Menurutnya bantuan yang telah diberikan oleh perusahaan dinilai sangat membantu, karena jika hanya pengharapkan dari pemerintah saja tentu tidak dapat teratasi dengan cepat.

Inline

“Bantuan dari luar sangat membantu, sebab kalau hanya mengharap dari pemerintah saja tentu tidak maksimal, disamping itu korban banjir juga banyak hampir setengah Bontang, distribusi pun tak maksimal,”bebernya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat akan peristiwa lalu untuk lebih bersabar dan tabah, hal tersebut juga diharapkan menjadi tolak ukur utama dalam menyikapi banjir, sehingga masyarakat dapat bersama – sama menjaga lingkungan terutama tidak membuang sampah sembarangan.

“Saya harap warga dapat bersabar dan tabah, dalam menghadapi musibah banjir yang menimpa Bontang pekan lalu dan peristiwa ltersebut menjadi tolak ukur pemerintah agar tidak alpa dalam menyikapi bencana banjir, bisa cepat, supaya semacam ini tidak terjadi lagi,”harapnya.

Dirinya juga berpesan agar masyarakat yang tinggal di pinggir sungai untuk tidak membuang sampah sembarangan yang menyebabkan menumpuknya sampah dan tersangkut di jembatan.

“Kita juga akan merenovasi jempatan, namun yang sangat penting masyarakat jangan membuang sampah disungai,”pungasnya.(yanti)

Show More
Below Article AdAdvertise with Anonymous Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker