Artikel ini telah dilihat : 206 kali.
oleh

Disdikbud Bontang Minta SDN 014 Tuntaskan Permasalahan Lahan Sekolah

Reporter : Angel – Editor : Redaksi

Insitekaltim, Bontang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang melakukan kunjungan ke SD Negeri 014 Bontang Selatan. Kunjungan tersebut bertujuan untuk meninjau sekolah yang sedang tahap proses renovasi.

Kepala Bidang Penddidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bontang Saparudin meminta SD Negeri 014 Bontang Selatan segera menyelesaikan persoalan lahan sekolah yang belum tuntas.

Saparudin menjelaskan bahwa status lahan sekolah tersebut belum seluruhnya menjadi legalitas Pemerintah Kota Bontang.

Menurut data yang ada sekolah tersebut awalnya beroperasi sebagai sekolah swasta. Sekolah tersebut pernah ditutup kemudian dihibahkan kepada Pemerintah Kota Bontang disebabkan karena keterbatasan dana operasional.

“Setelah itu, saya coba telusuri legalitas lahannya ternyata pada dua gedung yang sudah dibeton untuk lahan sudah ada hibahnya sedangkan untuk bangunan sekolah yang masih kayu lahannnya masih pinjam pakai milik salah satu warga di Lok Tunggul,” kata Saparudin.

Saparudin berharap legalitas lahan segera terselesaikan, agar ke depan pihaknya dapat melakukan proses pembangunan gedung sekolah yang lebih baik. Hal tersebut juga bertujuan agar ke depan tidak memunculkan konflik terkait legalitas lahan.

“Makanya saya minta kepada pihak sekolah untuk segera menyelesaikan permasalahan lahannya. Jika memang permasalahan lahan tersebut sudah selesai rencananya kami akan membangun gedung baru dua lantai,” jelasnya.

Dari pantauan tim Insitekaltim bangunan SD Negeri 014 Bontang Selatan terdiri dari tiga bangunan gedung sekolah, dua di antaranya dengan bangunan permanen (beton), sedangkan satu gedung bangunan sekolah masih dengan bangunan kayu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hot News