Artikel ini telah dilihat : 262 kali.
oleh

Demi Prestasi, Dispora Samarinda Latih Pelatih, Wasit dan Juri

Reporter: Santos – Editor: Redaksi

Insitekaltim, Samarinda – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Samarinda mengadakan pelatihan untuk pelatih, wasit/juri dan coaching clinic yang akan berlangsung selama dua hari Senin – Selasa (22-23/2/2021) di Harris Hotel Samarinda.

Dikarenakan situasi pandemi Covid-19, kegiatan pelatihan ini hanya diikuti oleh tiga cabang olahraga (cabor), yaitu sepak bola, tenis lapangan dan taekwondo. Peserta yang hadir pun terbatas mengingat pembatasan yang diberlakukan pada ballroom hotel.

Pelatihan yang bertemakan “Bersama Membangun Prestasi Emas Menuju Porprov 2022” ini diikuti oleh peserta yang terdiri dari 15 pelatih Askot PSSI, 15 pelatih tenis lapangan dan 20 wasit taekwondo.

Dalam sambutannya, Kepala Dispora Samarinda Erham Yusuf menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan hal yang penting untuk diadakan. Tujuannya tidak lain adalah untuk menghasilkan pelatih yang berkualitas dan juga bisa memberikan kontribusi penyediaan wasit dan juri, baik di tingkat regional maupun nasional.

Kegiatan dibuka oleh Asisten I H Tejo Sutarnoto. Dalam sambutannya, Tejo menekankan bahwa Samarinda adalah kota atlet dan merupakan gudang para atlet di Kalimantan Timur. Oleh karena itu persiapan pelatih, wasit dan juri ini sangat penting untuk menunjang perangkat pertandingan.

“Sebagai kota atlet, Samarinda merupakan barometer prestasi berbagai cabang olahraga di tingkat provinsi, bahkan juga di tingkat nasional. Oleh karena itu, pelatihan ini sangat penting untuk menyiapkan perangkat pertandingan,” tandasnya.

Ketika ditemui media, Erham Yusuf menyampaikan bahwa pelatihan ini diharapkan nantinya dapat berpengaruh pada kualitas pembinaan olahraga agar menjadi lebih bagus dan memiliki standar.

“Ini merupakan tindakan strategis dalam upaya memajukan olahraga dan meningkatkan prestasi. Pelatihan ini otomatis akan berpengaruh pada kualitas pembinaan. Makanya kita adakan supaya nantinya pembinaan olahraga ini menjadi lebih bagus, lebih berstandar lah,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hot News