//150 PNS Terima Anugerah Presiden, Isran : Jadilah Pegawai yang Tangguh

150 PNS Terima Anugerah Presiden, Isran : Jadilah Pegawai yang Tangguh

Insitekaltim Samarinda – Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menyerahkan Penganugerahan Tanda Kehormatan Presiden RI Satya Lencana Karya Satya (SLKS) 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim.

Anugerah SLKS dalam rangkaian HUT ke-62 Provinsi Kaltim diberikan kepada 150 PNS terdiri SLKS 30 tahun sebanyak 20 orang, SLKS 20 tahun 120 orang dan SLKS 10 tahun  10 orang. Upacara penganugerahan tanda kehormatan Presiden RI dipimpin Gubernur Isran Noor di Pendopo Lamin Etam, Kamis (10/1/2019).

Pada kesempatan itu, gubernur atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas integritas dan loyalitas PNS yang telah mengabdikan diri bagi bangsa dan masyarakat.

“Pemerintah dan masyarakat memerlukan aparatur yang tangguh, andal dan berkualitas,” kata Isran.

Aparatur yang diinginkan lanjutnya, adalah aparatur yang mampu serta benar-benar bekerja keras secara tulus dan ikhlas sehingga memberikan manfaat yang besar bagi bangsa dan masyarakat.
Isran berharap pegawai negeri yang telah bekerja dan mengabdikan diri dengan baik memiliki kebanggaan sebab telah diberi kepercayaan mengabdi dan melayani penuh dedikasi.

“Anugerah SLKS ini memang diberikan kepada ASN yang mengabdi minimal sepuluh tahun. Tapi makna yang diambil adalah bekerja dan mengabdi memberi manfaat besar bagi kemajuan daerah dan meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ungkapnya.

Hadir Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi, Pj Sekretaris Provinsi Kaltim Dr Hj Meiliana dan Komandan Korem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono dan Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Wahyu Cahyono serta Kepala BKD Hj Ardiningsih dan jajaran FKPD Kaltim.
Tampak pula Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun dan Aspidsus Kejati Kaltim Bambang Marwoto, para asisten, staf/tenaga ahli gubernur, kepala biro dan pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemprov Kaltim.

Dalam kesempatan yang sama diberikan penghargaan kepada tujuh pejabat pimpinan tinggi pratama purna tugas tahun 2018 di lingkungan Pemprov Kaltim. (yans/sul/ri/humasprov kaltim)