Artikel ini telah dilihat : 163 kali.
oleh

Satgas Covid-19 Balikpapan, Tinjau Penerapan Prokes Perusahaan Migas

Reporter: Asih – Editor: Redaksi

Insitekaltim, Balikpapan – Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan melakukan monitoring ke sejumlah perusahaan khususnya perusahaan migas.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan Andi Sri mengatakan, tim menyasar perusahaan yang ada di pesisir atau Teluk Waru di wilayah Kecamatan Balikpapan Barat.

Dari hasil monitoring rata-rata perusahaan telah melaksanakan ketentuan dalam penerapan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Diantaranya memiliki rumah isolasi dan melaksanakan protokol kesehatan (prokes)

“Monitoring perusahaan bahwa kemarin ada tiga tim yang turun, satu tim bahkan harus menyebrang pakai speed menuju perusahaan dermaga,” ucap Juliarty yang akrab disapa dr Dio dalam Konferensi Pers di Halaman Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan Rabu (17/03/2021) 

Selain itu, dr Dio menjelaskan masing-masing perusahaan juga  memiliki aturan yang ketat untuk karyawan. Mereka akan memberikan sanksi bagi karyawan yang melanggar prokes. 

“Perusahaan juga ada  yang sudah melakukan tracking testing dengan biaya sendiri dan membatasi perjalanan dinas,” lanjutnya. 

Tak hanya itu, trend kasus dari cluster perusahaan juga diklaim mulai berkurang. Hal itu karena perusahaan yang ada rutin melakukan tes antigen setiap satu bulan sekali.

“Karyawan positif ini langsung di isolasi di mes-mes perusahaan,” ujarnya.

Pun begitu, pihak perusahaan meminta agar tim satgas bisa melakukan sosialisasi ke perusahaan sebelum menurunkan setiap surat edaran. Pihak perusahaan juga meminta agar menjadi salah satu prioritas untuk mendapat vaksinasi.

“Masih akan dilakukan lagi monitoring. Nanti kelompok perbankan,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hot News