Artikel ini telah dilihat : 254 kali.
oleh

Perumdam Tirta Kencana Stop Pemasangan Baru, Lukman: Jangan Percaya Oknum

Reporter : Samuel – Editor : Redaksi

Insitekaltim, Samarinda – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Kencana Kota Samarinda menutup pemasangan sambungan air baru.

Sejak Juli 2019 perusahaan yang awalnya bernama PDAM tersebut tidak lagi melayani pemasangan sambungan baru untuk semua wilayah di Kota Samarinda.

Kepala Bidang Humas Tirta Kencana, Lukman mengatakan bahwa sejak juli 2019 pihaknya telah menutup pemasangan sambungan baru dalam rangka memaksimalkan pelayanan pelanggan.

“Sambil menunggu pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) untuk menambah kapasitas,” ungkap Lukman saat dikonfirmasi via telepon, Rabu (19/8/2020).

Terkait hal tersebut, Lukman menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sedang menggalakkan kerja sama dengan Pemprov Kaltim untuk pembangunan beberapa IPA di daerah Makroman dan Kahold.

Ditambahkan Lukman, jika penambahan kapasitas sudah rampung maka informasi mengenai pembukaan kembali pemasangan baru pasti akan diinformasikan kepada masyarakat Samarinda.

Namun, karena maraknya penipuan, Ia pun mengimbau agar masyarakat berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan pegawai Perumdam Tirta Kencana.

“Kami mohon masyarakat bersabar. Pasti nanti kami umumkan jika penyambungan baru sudah buka kembali. Untuk harga insyaallah tetap. Kalaupun ada perubahan pasti kami informasikan. Karena zaman seperti ini banyak sekali oknum yang bisa memanfaatkan keadaaan yang lagi susah,” pungkasnya.(foto_ist)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed