Artikel ini telah dilihat : 335 kali.
oleh

Pengamanan Pilkada, Pemkot Bantu 8 Unit Motor untuk Polres Samarinda

Reporter: Mohammad – Editor: Redaksi

Insitekaltim, Samarinda – Wakapolres Samarinda AKBP Dedi Agustono memimpin apel pergeseran pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan TPS Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Dalam sambutannya AKBP Dedi Agustono mengatakan bahwa pilkada memiliki potensi kerawanan keamanan. Antisipasi dari seluruh instansi terkait, dan peran serta masyarakat menciptakan suasana kondusif sangat penting.

“Di masa pandemi ini, kita semua harus mengantisipasi kerawanan keamanan. Dan mengantisipasi agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Kota Samarinda,” kata AKBP Dedi di Lapangan Mapolresta pada Senin (7/12/2020).

Dalam amanahnya, AKBP Dedi berpesan harus benar-benar diperhatikan dengan baik agar tidak menyebabkan ancaman ataupun gangguan dan hambatan terhadap proses jalannya pilkada.

Tugas pengamanan tidak bisa dilakukan oleh Polri sendiri melainkan perlu kerja sama yang baik dengan seluruh pihak secara terpadu dan komprehensif.

“Upaya untuk mewujudkan pilkada yang aman, tertib dan kondusif kita harus melibatkan semua pihak seperti TNI, Satlinmas, komponen masyarakat dan instansi pemerintah lainnya,” kata Dedi.

Baca Juga :  Disdikbud Sambangi Komisi IV, Sebut Sekolah di Kaltim Siap Tatap Muka

 

Dia menambahkan, perlu diadakan kekuatan pengamanan secara terpadu dan komprehensif menjelang dan pasca pelaksanaan pilkada serentak Samarinda tahun 2020. Melalui kegiatan apel pergeseran pasukan ini, personel diharapkan dapat membantu kelancaran pilkada.

Dalam kegiatan ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda menyerahkan 8 motor CRF kepada Polres Samarinda.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Sugeng Chairuddin mengingatkan kepada seluruh petugas pengamanan di TPS agar memahami tugas pokok di wilayah masing-masing secara maksimal. Dia berharap semua harus berkomitmen dalam menjaga netralitas.

“Pembangunan bersama, bersinergi dan harmoni dalam pelaksanaan pengamanan pilkada tahun 2020. Kami meminta agar saling jalin kerja sama yang baik dengan polisi-TNI, Satlinmas, organisasi pemuda dan masyarakat di Kota Samarinda,” tuturnya.

Sugeng mengungkapkan, bantuan dari Pemkot Samarinda berupa 8 unit motor trail kepada Polresta Samarinda guna menunjang pengamanan pilkada 2020.

“Semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menjaga keamanan dan ketertiban Kota Samarinda,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hot News