Artikel ini telah dilihat : 270 kali.
oleh

Pemkot Kerahkan 3.924 PAM-Linmas Amankan Pilkada Samarinda

Reporter : Mohammad-Editor: Redaksi

Insitekaltim, Samarinda – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Sugeng Chairuddin menyerahkan secara simbolis Linmas Kota Samarinda kepada Polresta Samarinda.

“Hari ini kami menyerahkan Satuan PAM TPS di bawah kendali operasi dari Pemkot kepada Polresta Samarinda,” ungkap Sugeng Chairudin dalam sambutannya di Balai Kota Samarinda Selasa (1/12/2020).

KPU Kota Samarinda sudah menetapkan 1960 TPS di 69 kelurahan. Menurut Sugeng Chairudin setidaknya ada 3.924 Pam-Linmas yang tersebar di seluruh Kota Samarinda.

“Kami mengimbau kepada petugas keamanan dan penyelenggara Pilkada Samarinda 2020 untuk terus menjaga fisik dan mental. Yang terpenting netralitas harus dijaga,” kata Sugeng Chairudin.

Dia juga berharap agar petugas Pam-Linmas dapat mencegah praktik money politic di Pilkada Samarinda.

“Kami berharap Pemilukada berjalan sukses, mari kita bersama-sama kawal pesta demokrasi ini,” ujar Chairudin.

Baca Juga :  Kaltim Steril Diganti PPKM Mikro, Berlaku Mulai 9 Maret 2021

Sementara itu, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman melalui Kabag Ops Polresta Samarinda, Kompol Andi Suryadi menyampaikan apresiasinya kepada Pam Linmas dan instansi terkait.

“Kami sampaikan terima kasih atas peran serta masyarakat ikut menyukseskan jalannya Pilkada Samarinda 2020,” ungkap Andi dalan sambutanya.

Dihari sebelumnya, Kompol Andi Suryadi saat ditemui di Mako Polresta Samarinda, Jumat (27/11/2020) mengatakan pola pengamanan TPS dibagi menjadi empat. TPS Aman, TPS Rawan 1, dan 2, serta TPS Khusus. TPS aman ditempatkan 2 anggota Polri di 5 sampai 8 TPS dan dibantu anggota Linmas sebanyak 2 orang.

“TPS rawan 1 ditempatkan 2 anggota Polri tiap 2 sampai 4 TPS dan 2 linmas. TPS Rawan 2 ditempatkan 2 anggota Polri tiap 1 TPS dan linmas yang berjumlah 2 orang,” ujar Kompol Andi Suryadi.

Untuk TPS khusus yang biasanya berkeliling (mobile), ditempatkan 2 anggota Polri dan 2 linmas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hot News