Artikel ini telah dilihat : 317 kali.
oleh

Pemkot Datangkan Mobil PCR Seharga 3 Miliar, Tes dan Hasil Lab Hanya 45 Menit

Reporter : Samuel – Editor : Redaksi

Insitekaltim, Samarinda – Pemerintah Kota Samarinda akan segera mendatangkan mobil laboratorium polymerase chain reaction (PCR). Mobil laboratorium PCR itu disebut-sebut dibeli dengan banderol Rp3 miliar.

foto _ Istimewa

Mobil yang akan ditempatkan di Rumah Sakit Karantina Balai Pelatihan Kesehatan Kalimantan Timur (Bapelkes Kaltim) menurut Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kesehatan (Diskes) Samarinda Ismed Kosasih akan tiba antara hari Jum’at (7/8/2020) atau Senin (10/8/2020).

“Ya untuk sementara (ditaruh) di RS Karantina Bapelkes,” ucap Ismed saat dihubungi Kamis malam (6/8/2020).

Senada dengan Ismed. Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang mengatakan bahwa mobil PCR akan datang hari ini dan akan langsung dioperasikan.

“Iya. Mudah-mudahan datang hari ini,” ucap Jaang di Kejaksaan Tinggi Kaltim (7/8/2020).

Jaang menuturkan akan ada serah terima saat mobil itu datang.

“Dinas Kesehatan juga sudah ke Jakarta untuk mengecek mobil tersebut sebelumnya. Jadi kalau datang bisa langsung digunakan,” tambahnya.

Jaang sendiri menyebutkan, bahwa ada faslitias seperti dua laboratorium di dalam mobil PCR tersebut. Kehadiran mobil laboratorium ini akan lebih maksimal saat digunakan untuk masyarakat yang sudah ingin segera melakukan tes dan mengetahui hasilnya.

“Sehingga dalam waktu 45 atau 50 menit kita bisa segera mendapatkan hasilnya. Karena kan persoalannya sendiri selama ini banyak masyarakat yang menunggu hasil terlalu lama, jadi kita datangkan itu,” tandas Jaang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed