Artikel ini telah dilihat : 260 kali.
oleh

Ikuti Imbauan Kemenkes, Pemkot Balikpapan Percepat Vaksinasi Lansia

Reporter: Asih – Editor: Redaksi

Insitekaltim, Balikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan kembali melaksanakan vaksinasi untuk kelompok lansia, Senin (03/5/2021).

Bertempat di Masjid At Taqwa Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, kegiatan ini juga dibarengi dengan safari Ramadan 1442 H  bersama jajaran Pemerintah Kota Balikpapan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty menyampaikan, kini vaksinasi lansia lebih diprioritaskan. Pasalnya, dari data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI), kini vaksinasi pelayanan  publik sudah mendominasi. Untuk itu  dinkes kabupaten dan kota, wajib mempercepat vaksinasi pada lansia.

Dokter Dio, sapaan akrabnya mengatakan, pelaksanaan vaksinasi pada lansia, dilakukan mulai sore hingga malam hari, sesuai dengan arahan Kemenkes RI. Vaksinasi di Masjid ini juga merupakan bentuk efisiensi pendistribusian vaksin untuk lansia.

“Di bulan Ramadan mereka berkumpul lebih banyak di masjid,” ujarnya

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty saat diwawancarai usai melakukan vaksinasi kepada lansia Kota Balikpapan

Dokter Dio menjelaskan, untuk vaksinasi didistribusikan sebanyak 30,8 persen untuk tahap pertama. Sementara itu, untuk tahap kedua 18,5 persen.

“Malam ini kita akan menjalankan vaksinasi tahap kedua untuk lansia di depan Masjid At Taqwa mengikuti rangkaian safari Ramadan di masjid At Taqwa,” kata Dio, kemarin malam.

Selain itu, vaksin yang disediakan, hanya untuk 250 orang. Sejauh ini jumlah lansia yang telah divaksin baru mencapai 20 persen dari total seluruhnya. Artinya dari 55 ribu lansia yang menjadi target vaksinasi, baru 9.500 lansia yang sudah divaksin.

“Berarti baru, 20 persen,” tutupnya.

Baca Juga :  Belajar dari Kasus India, Wali Kota Balikpapan Imbau Masyarakat Tetap Jaga Prokes

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hot News