Artikel ini telah dilihat : 230 kali.
oleh

Dishub Sosialisasi Taat Masker di Samarinda

Reporter : Samuel – Editor : Redaksi

Insitekaltim, Samarinda – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Samarinda laksanakan Sosialisasi Peraturan Walikota Samarinda Nomor 38 Tahun 2020. Sosialisasi dilaksanakan di Jalan Dermaga, tepatnya di dekat pelabuhan kelotok di depan Pasar Pagi.

“Hari ini Dinas Perhubungan melakukan sosialisasi tentang Perwali Nomor 38 Tahun 2020. Di dalamnya diatur tentang penggunaan masker di tempat umum agar masyarakat Samarinda mengerti pentingnya penggunaan masker,” sebut Teguh Wardhana, Kepala Bidang Angkutan Dishub Samarinda Rabu (19/8/2020).

Teguh menyebutkan bahwa berdasarkan temuan di lapangan, masih banyak pengendara dan penumpang angkutan umum yang tidak menggunakan masker.

“Tadi ada beberapa pengendara yang tidak menggunakan masker. Jadi kita beritahukan dan sosialisasikan, bahwa masker ini akan diberlakukan peraturannya 10 hari yang akan datang. Jadi, apabila tidak memakai masker maka akan didenda Rp 250 ribu,” sambung Teguh.

Sehingga, untuk mempertegas hal tersebut, Teguh mengatakan bahwa pihaknya akan mengeluarkan surat edaran dan menempel sticker di mobil pengemudi yang kedapatan tidak menggunakan masker saat berkendara.

“Kami juga akan menyebarkan surat edaran dan memasang sticker di mobil yang melanggar agar tidak terulang lagi, sebab masih banyak pengendara yang tidak menggunakan masker,” tegas Teguh.

Dishub juga akan membuat Tim Penegakan Khusus. “Kita akan bentuk Tim Khusus berdasarkan instruksi dari Kepala Dinas Perhubungan. Namun, kita menunggu instruksi dari bapak wali kota untuk penerapan perwalinya. Secara bertahap kita lakukan sosialisasi terlebih dahulu,” pungkas Teguh.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed