Artikel ini telah dilihat : 457 kali.
oleh

Denda Tidak Pakai Masker Mulai Berlaku 13 Agustus

Reporter : Samuel – Editor : Redaksi

Insitekaltim, Samarinda – Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Samarinda Sugeng Chairuddin menyampaikan bahwa pihak pemerintah kota sudah menentukan tanggal untuk melaksanakan sanksi sosial dan sanksi denda bagi warga yang tidak menggunakan masker.

Ditemui di Rumah Jabatan (Rumjab) Wali Kota Samarinda, pria yang kerap disapa Sugeng ini mengatakan bahwa Perwali Nomor 38 Tahun 2020 tersebut akan berlaku pada 13 Agustus 2020.

“Efektif berlaku 13 Agustus nanti,” sebut Sugeng Chairuddin, Senin (10/8/2020).

Dia menjelaskan bahwa warga tidak akan langsung dikenakan denda Rp250 ribu. Namun akan ada tahapan untuk pengenaan denda. Teguran halus akan diberikan terlebih dahulu. Kemudian dilihat, sesuai data yang ada apakah yang bersangkutan sudah pernah mendapat teguran sebelumnya.

Jika sudah pernah ditegur maka kemudian barulah dikenanakan denda senilai Rp100 ribu. Lalu jika melanggar lagi, naik sampai ke jumlah maksimalnya, yakni Rp250 ribu.

“Teguran soft dulu baru yang denda, karena itu sifatnya cuma untuk memberikan efek jera,” ucap Sugeng.

Kemudian untuk uang denda Sugeng menegaskan bahwa uang tersebut akan masuk ke kas daerah.

“Kalau menurut aturan tanggal 13, sepuluh hari mulai diundangkan. Makanya kami evaluasi lagi kalau ada hal-hal yang mau direvisi, kita revisi. Pasti ada ya isinya yang salah ketik atau apa nanti kita revisi,” pungkas Sugeng.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed