Artikel ini telah dilihat : 256 kali.
oleh

Belajar dari Kasus India, Wali Kota Balikpapan Imbau Masyarakat Tetap Jaga Prokes

Reporter: Asih – Editor: Redaksi

Insitekaltim, Balikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan menggelar safari Ramadan di Masjid Agung At-Taqwa Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Klandasan Ulu Kecamatan Balikpapan Kota Senin (3/5/2021)

Kegiatan ini dihadiri Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi bersama pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD). Rombongan pemerintah, disambut oleh Ustad Salahuddin Siregar yang juga Ketua Pengurus Masjid At Taqwa.

Meski dalam tajuk safari Ramadan, Rizal mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap lakukan protokol kesehatan (prokes) yakni cuci tangan, pakai masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” jelasnya.

Rizal juga menyampaikan, pemerintah pusat memperbolehkan masyarakat melaksanakan Salat Idulfitri di masjid. Namun ia menegaskan, meski momentum itu merupakan perayaan kemenangan bagi umat Islam, ia berharap agar masyarakat tak jauh terbuai. Pandemi Covid-19 masih perlu menjadi perhatian.

Ia berharap masyarakat bisa mengambil pelajaran dari kasus yang terjadi di India. Sebelumnya dunia sudah mengakui bahwa India memiliki angka kasus Covid-19 yang rendah. Namun setelah mereka melakukan perayaan keagamaan tanpa protokol kesehatan, sekarang India menjadi negara yang memiliki angka kasus Covid-19 terbesar. Bahkan dalam sehari terdapat 4.000 orang yang terpapar.

“Maka sekali lagi saya menyampaikan gunakan masker dan tetap kita ingat untuk melakukan prokes,” tutupnya.

Baca Juga :  Ikuti Imbauan Kemenkes, Pemkot Balikpapan Percepat Vaksinasi Lansia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hot News