Artikel ini telah dilihat : 155 kali.
oleh

Angka Kasus Covid-19 di Balikpapan Menurun

Reporter: Asih  Editor: Redaksi

Insitekaltim, Balikpapan – Pemerintah melalui Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan Rizal Effendi kembali memperbarui data jumlah kasus Covid-19 di Balikpapan. 

Dalam Konferensi Pers di Balikpapan Sport and Convention Centre (BSCC) Dome Kota  Balikpapan Selasa (16/3/2021) angka kasus terkonfirmasi positif menurun menjadi 28 orang. 

“Tapi ada tiga kasus positif meninggal dunia,” ujar Rizal

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan dr Andi Sri Juliarty menambahkan dari 28 kasus didapat setelah pemeriksaan rapid antigen dan PCR. Rinciannya, 16 kasus dengan riwayat bergejala, 5 kasus riwayat pelaku  perjalanan, dan 10 kasus perluasan tracking kasus, 3 dari kasus anak-anak, dan 2 kasus tanpa gejala. 

Dokter Dio juga menyampaikan kondisi keterisian rumah sakit, yaitu dari total tempat tidur isolasi  523 kini 216 sudah terisi, artinya terdapat 307 tempat tidur kosong. Kemudian untuk ICU  dari 42 tempat tidur, terdapat 28 yang masih tersedia. 

“Masih ada terdapat ruangan 26 untuk laki-laki dan untuk perempuan 31 ruangan disembarkasi, jadi bapak ibu yang perlu isolasi lebih baik memanfaatkan Embarkasi haji,” ujar dr Dio.

Selain itu, untuk capaian vaksinasi di tahap pertama secara kumulatif mencapai 14.9 persen. Terdiri dari vaksinasi lansia pertama sebanyak 2694 orang. Pelayan publik  dengan dosis pertama sebanyak 7995 orang, serta tenaga kesehatan 6130 orang yang sudah di vaksin.

“Hari ini masih berlangsung vaksinasi di dome untuk guru dan lansia sampai besok untuk vaksin yang kedua dilanjutkan di beberapa puskesmas,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hot News