Artikel ini telah dilihat : 880 kali.
oleh

19 Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, RS IA Moeis Sementara Dikarantina

Reporter : Samuel Editor : Redaksi

Insitekaltim, Samarinda – Sebanyak 19 tenaga kesehatan di Kota Samarinda terkonfirmasi positif Covid-19. Pada press conference yang dilaksanakan di Rumah Jabatan Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 mengumumkan bahwa Kota Samarinda kini telah memasuki gelombang kedua penyebaran pandemi Covid-19.

“Setelah melaksanakan tes PCR atau swab kepada 90 karyawan RSU IA Moeis, sebanyak 19 orang dinyatakan positif,” ucap Syarifah Rahimah, Direktur Utama RS IA Moeis, Selasa pagi (14/7/2020).

Syarifah mengatakan bahwa 19 orang tersebut dinyatakan positif setelah melaksanakan rangkaian test swab atau PCR yang rutin dilaksanakan bagi tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19.

Belum semua dari 90 tenaga kesehatan yang telah dites tersebut keluar hasilnya. Karena itu, pihak rumah sakit akan mengambil tindakan untuk melakukan karantina wilayah di RS IA Moeis sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

“Jadi kita karantina wilayah, tidak ada penambahan pasien dan pelayanan di RS IA Moeis,” timpal Ismed Kosasih Plt.Dinkes Kota Samarinda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed